Laptop Terbaik dengan Dua Layar di 2021

Laptop Terbaik dengan Dua Layar di 2021

Laptop Terbaik dengan Dua Layar di 2021 – Perkembangan industri laptop memang tidak sepesat smartphone, namun kini telah berada di titik di mana layar satu tidak kali cukup. Untuk menjawab kebutuhan itu, beberapa brand besar meluncurkan laptop dengan dua layar.

6 Laptop Touchscreen Terbaik (Layar Sentuh) & Terbaru 2021

Umumnya, layar sekunder berada di antara layar utama dan keyboard dan ukuran yang cukup besar sebagai layar tambahan. Laptop semacam ini tentu tidak ditujukan bagi pengguna awam, melainkan para profesional seperti editor foto dan video. Berikut beberapa di antaranya.

1. ASUS ZenBook Duo UX482

ASUS menjadi salah satu brand yang mengawali eksistensi laptop dengan dua layar dan ZenBook Pro Duo jadi laptop dua layar terbaik dari mereka saat ini. Laptop mewah ini dibekali dengan layar 14 inci beresolusi FHD yang telah tervalidasi Pantone dengan sRGB 100 persen.

Layar keduanya berada di atas keyboard dengan ukuran 12,65 inci dengan resolusi 1920 x 515 dan telah mendukung stylus. Untuk spesifikasi, ZenBook Pro Duo ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11, GPU NVIDIA seri MX, RAM hingga 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD M.2 NVMe hingga 1TB.

2. ASUS ZenBook Pro Duo UX581

Jika ZenBook Pro Duo UX482 merupakan laptop dua layar varian 14 inci terbaik dari ASUS, mana di kelas layar 15 inci, ZenBook Pro Duo UX581 jadi yang terbaik. Ini punya layar yang lebih mewah dengan panel OLED, ukuran 15,6 inci dan resolusi 4K. Untuk layar kedua punya ukuran 14 inci dengan resolusi 4K juga.

Beralih ke spesifikasi, ZenBook Pro Duo UX581 dibekali dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-10, GPU NVIDIA seri RTX, RAM hingga 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD hingga 1TB. Selain itu, kemewahan lain juga dibawa pada sisi audio dengan speaker dari Harman Kardon.

3. HP Omen X 2S

Melansir dari https://incanada.net/ HP mengikuti langkah yang dibawa ASUS pada ZenBook Pro Duo dengan menyematkan layar sekunder di antara layar utama dan keyboard. Layar utamanya berukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD, refresh rate 240Hz dan kompatibel dengan NVIDIA G-Sync.

Sementara layar ekstranya, hanya berukuran 5,98 inci dengan resolusi yang sama yaitu FHD. Sebagai laptop gaming, Omen X 2S punya spesifikasi yang tangguh. Prosesor Intel Core i7 generasi ke-9 dipercaya sebagai dapur pacu utama, didukung oleh GPU NVIDIA seri RTX, RAM hingga 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD hingga 1TB.

4. ASUS ROG Zephyrus Duo SE

Mengkutip dari https://103.55.38.71/ Dari segi spesifikasi, ASUS ZenBook Pro Duo memang sangat mampu untuk digunakan bermain game. Namun jika gaming memang jadi fokus utama, ROG Zephyrus Duo SE jadi opsi yang lebih disarankan. Laptop ini dibekali dengan layar utama 15,6 inci beresolusi 4K dengan refresh rate 120Hz, dan layar tambahan 14 inci beresolusi 4K.

Spesifikasinya sendiri terbilang monster dengan prosesor AMD Ryzen 9 sebagai otak pemrosesan utama, dibantu oleh GPU NVIDIA seri RTX, RAM hingga 16GB DDR4 (yang masih bisa diekspansi tentunya) dan 2x penyimpanan SSD yang masing-masing berkapasitas 1TB.

5. Lenovo ThinkBook Plus

Berbeda dengan tiga laptop sebelumnya, layar kedua Lenovo ThinkBook Plus tidak berada di atas keyboard melainkan di balik layar utamanya sendiri. Laptop kelas bisnis ini mengemas layar 13,3 inci FHD dengan 100 persen sRGB sebagai layar utama, dengan layar keduanya punya ukuran lebih kecil di angka 10,8 inci dengan resolusi FHD dan proteksi Gorilla Glass.

Meski bukan laptop kebutuhan berat, ThinkBook Plus tetap punya spesifikasi. ThinkBook Plus ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, RAM hingga 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *